Penyebab Dan Cara Menurunkan RKT Atau CTR Iklan Google Adsense yang Tinggi


RKT ( rasio klick tayang ) atau biasa juga disebut CTR ( Click Throught Rate ) adalah presentase jumlah klik iklan dari total tampilan atau tayangan iklan dari pihak Google Adsense.

Untuk menghitung RTK atau CTR anda silahkan gunakan rumus berikut

( Page View / Jumlah Klick ) x 100 = CTR/RTK %

Contoh

( 10.000 / 100 ) x 100 = 10% ( jadi jumlah CTR atau RTK anda adalah 10% ).

RKT digunakan sebagai oleh pihak google maupun publisher untuk memantau prilaku klick normal pada unit iklan yang bersangkutan.

pada umumnya batas aman RTK berkisar antara 1% sampai 5% per harinya, itu tergantung dari jumlah klick atau dari iklan tersebut.

jika RTK anda melebihi angka normal tersebut anda harus berhati hati, karna banyak kasus di luar sana banyak blog yang memiliki RTK yang tinggi akibat oknum nakal yang melakukan bom klick iklan, dan anda harus sangat mewaspadai hal ini karna jika hal ini di biarkan terus menurus maka bisa saja googla akan membanned akun adsense anda.

tentu hal ini tidak mungkin anda inginkan
lantas bagaimana cara mencegah hal tersebut ?

jangan khawatir, karna pada artikel kali ini saya akan membahas secara rinci cara menurunkan RTK atau CTR Iklan google adsense


Yuk simak baik baik

Penyebab Naiknya RTK Atau CTR Iklan Google Adsense


Baiklah sebelum kita masuk ke topik pembahasan utama yaitu bagaimana cara menurunkan RTK atau CTR iklan google adsense, alangkah lebih baiknya kita membahas hal hal yang dapat menaikkan RTK atau CTR iklan google adsense, sehingga anda akan mengetahui penyebab naiknya RTK Iklan anda, agar anda dapat melakukan pengahan untuk kemudian hari.

Berikut Hal Yang Dapat Menaikkan RTK Atau CTR
Iklan Google Adsense

1.  BOM klick

ya.. penyebab naiknya RTK atau CTR Iklan Google yang paling sering terjadi yaitu terjadinya Bom klick terhadap iklan yang terpasang di blog anda, biasanya ini dilakukan oleh oknum oknum nakal yang ingin menjahili para pesaingnya.

saran saya ketika anda mulai merasa dijahili dalam artian anda terkena bom klick segeralah mencopot semua iklan google yang terpasang di blog anda higga anda mulai merasa serangan tersebut sudah berhenti barulah anda dapat memasangnya kembali, atau dengan cara melaporkan klick tidak valid di formulir kontak klick tidak valid google. hal ini untuk mencegah terjadinya pinalty yang diberikan google


2. Banyaknya Klick Namun Pengunjung sedikit

berbeda dengan sebelumnya, dalam hal ini MUNGKIN saja Terjadi ketika anda memiliki konten tertentu yang memiliki peluang mendapat klick yang sangat banyak dikarenakan relevansi iklan yang tampil di halaman tersebut bahkan dengan view yang cukup sedikit.

sebagai contoh

anda memiliki pageview 100/hari dengan jumlah klick iklan 1, maka anda akan mendapatkan nilai rtk atau ctr sebesar 1%, namun bagaimana jika jumlah klick iklan anda mencapai 5 dengan jumlah visitor yang sama, maka jumlah rtk atau ctr anda sebesar 5%. cukup tinggi bukan ?

dalam kasus ini, saran yang saya berikan kepada anda yaitu dengan memperbanyak visitor organik blog anda.


Cara Menurunkan RTK Atau CTR Yang Membengkak

Nah baiklah setelah anda mengetahui hal yang dapat menyebabkan rtk atau ctr anda naik, selanjutnya yang ada harus lakukan yaitu menurunkan ctr atau rtk yang tinggi agar akun adsense anda tidak di banned oleh google.

Untuk Menurunkan Nilai RTK atau CTR yang tinggih ada beberapa cara, antara lain


1.  Jangan Berbuat Curang 

mengapa saya mengatakah suatu hal demikian, karna banyak kasus yang terjadi maraknya orang yang menggunakan beberapa cara curang untuk mengelabuhi pihak google dalam memperbanyak jumlah klick iklan mereka, salah satunya yaitu dengan mengklick iklan sendiri, dengan cara meminta bantuan teman maupun orang lain untuk mengklick iklan di blog mereka.

namun menurut saya itu merupakan cara yang salah, karna perlu anda ketahui google tidaklah sebodoh yang anda kira, lambat laun mereka pasti mengetahui hal yang anda lakukan, silahkan berhenti melakukan hal ini dan cobalah untuk bermain secara jujur dan sportif.

2. Meningkatkan Jumlah Visitor Blog

nah salah satu cara menurunkan rtk atau ctr iklan yaitu dengan cara meningkatkan jumlah visitor blog. ada banyak cara meningkatkan jumlah visitor blog, antara lain dengan cara

  • Meningkatkan Kualitas Seo Blog
  • Mempromosikan Blog Di Sosial Media
  • Mendaftarkan Blog Di Webmaster Tools ( Search Engine )
 3. Meminta Bantuan Teman

 ini merupakan salah satu cara yang ampuh untuk menurunkan rtk atau ctr yang tinggi, yaitu dengan cara meminta bantuan teman atau orang lain untuk mengunjungi blog anda tanpa mengklick iklan yang terdapat di blog , sehingga dapat meningkatkan visitor dan mengurangi nilai rtk atau ctr akibat jumlah klick yang banyak.

Akhir Kata 

terimakasih telah membaca ulasan saya mengenai Penyebab Dan Cara Menurunkan RKT Atau CTR Iklan Google Adsense yang Tinggi

silahkan share keteman teman anda dan jika anda memiliki pertanyaan, kritik maupun saran mengenai artkel ini silahkan ajukan di kolom komentar di bawah

see you next time and happy blogging

Belum ada Komentar untuk "Penyebab Dan Cara Menurunkan RKT Atau CTR Iklan Google Adsense yang Tinggi"

Posting Komentar

Jika Ada Yang Ingin Anda Tanyakan Terkait Artikel Ini Silahkan Bertanya Melalui Kolom Komentar Dibawah, Atau Dengan Menghubungi Kami Pada Halaman Contact Admin.

1. Centang kotak Notify Me / Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel